MOBIL DIASURANSI , RUMAH DIASURANSI , MASA YANG PUNYA RUMAH DAN MOBIL TIDAK DI ASURANSI
Home » » Tabungan Pendidikan Prudential

Tabungan Pendidikan Prudential

Written By Unknown on Rabu, 25 Februari 2015 | 00.11



Pendidikan adalah jenjang yang harus ditempuh oleh setiap anak agar memiliki masa depan yang cerah, melalui pendidikan cita-cita yang didamba-dambakan akan menjadi nyata, pula melalui pendidikan seseorang akan mampu memenuhi kebutuhan hidupnya secara layak, semakin baik pendidikan yang dilalui oleh anak, maka semakin baik pula bayangan masa depannya.

Menentukan pendidikan terbaik untuk anak bukanlah hal yang bisa disepelekan. Kualitas dan biaya pendidikan tentunya akan menjadi fokus utama bagi orang tua dalam menetapkan pilihan pendidikan untuk anaknya. sudah merupakan hal lazim, kualitas suatu lembaga pendidikan biasanya beriringan dengan biaya pendidikan yang harus dibayar, semakin tinggi kualitasnya maka semakin tinggi pula biaya yang harus dibayar, sehingga untuk menyekolahkan anak di lembaga pendidikan berkualitas tinggi orang tua harus mempersiapkan dana yang besar.

Tinggi biaya pendidikan ternyata tidak hanya dipengaruhi pilihan dan kualitas suatu institusi saja, namun di sisi lain faktor ekonomi di negeri kita juga memiliki dampak besar terhadap biaya pendidikan. Di sektor pendidikan, besaran biaya yang harus dibayar terhitung cukup mahal, hal tersebut besar dipengaruhi oleh tingkat inflasi yang terus terjadi. Setiap tahun biaya pendidikan terus mengalami peningkatan, menurut Financial planner Aidil Akbar Madjid, MBA, CFE, RIFA®, RFC® jika dirata-ratakan inflasi di sektor pendidikan adalah sebesar 20%.

“Inflasi pendidikan di Indonesia itu 2x inflasi konsumtif yaitu (12%). Ada beberapa sekolah yang bbrp tahun sekali baru mengalami kenaikan, akan tetapi langsung drastis. Sehingga kalau diambil rata2 inflasi pendidikan adalah 20%. Menabung? tidak akan cukup mengejar” ungkap chairman Asosiasi IARFC-Indonesia, Aidil Akbar Madjid.

Senada dengan Ligwina Hananto MBA, seorang konsultan keuangan, Ia mengatakan inflasi di sektor pendidikan mencapai 20% per tahunnya “Inflasi untuk sekolah swasta di Indonesia sekitar 20% per tahun, dan 15% per tahun untuk universitas di Indonesia,”

Sebagai gambaran, bila inflasi diestimasikan sekitar 7% per tahun, maka dalam 10 tahun saja, maka total inflasi menjadi sebesar 70%.

Jika di tahun (2014) biaya kuliah (SPP) per semester salah satu jurusan favorit di suatu Universitas Negeri sebesar Rp 5 juta (selama 8 semester akan menghabiskan Rp 60 Juta), ditambah uang pangkal sekitar Rp 20 juta, diluar biaya buku anggaplah kurang lebih 2 Juta per semester (selama 8 semester Rp 16 Juta). Belum lagi biaya rutin anak; ongkos transportasi, uang makan, dan biaya hidup jika anak bersekolah di kota lain atau tinggal sendiri, anggap saja sekitar Rp 2 juta per bulan (dalam satu tahun menghabiskan Rp 24 Juta, dalam 4 tahun akan menghabiskan Rp 96 Juta) maka total biaya pendidikan anak hingga ia tamat adalah sebesar Rp 192 Juta.

Jika anda merencanakan anak anda kuliah 10 tahun mendatang, dengan estimasi inflasi telah mencapai 70% (10 tahun x 7% inflasi pendidikan/tahun). Maka, total biaya untuk menyekolahkan si kecil di tahun 2024 menjadi Rp 326 juta. Itu berarti Anda perlu menyisihkan uang Rp 2,7 juta per bulan hingga 10 tahun ke depan! Dan, perhitungan ini hanya berlaku jika si kecil diterima di perguruan tinggi negeri. Jika Anda berencana menyekolahkannya di Perguruan Tinggi Swasta, angkanya bisa menjadi dua kali lipat.

Kalkulasi di atas berdasarkan tingkat inflasi sebesar 7%, sedangkan tingkat inflasi pendidikan yang terjadi di Indonesia berkisar 15% per tahun, yang berarti 10 tahun mendatang kenaikan biaya  pendidikan akan menjadi 150%.

Melihat mahalnya biaya pendidikan yang harus dipersiapkan, anda tentunya sadar betapa pentingnya mempersiapkan biaya tersebut sejak dini. Sebagai orang tua bijak yang sadar akan pentingnya pendidikan bagi anak, Anda tentunya ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak anda bukan!

Mulailah mempersiapkan dana pendidikan anak dari sekarang, bebaskan diri anda dari beban biaya pendidikan yang mahal di kemudian hari.

Asuransi pendidikan akan membantu anda memperisiapkan dana pendidikan anak, serta meringankan anda dari kemungkinan risiko hidup yang tak disangka-sangka bisa muncul kapan saja.

Dengan berasuransi di Prudential, maka biaya pendidikan anak anda akan ditanggung oleh Prudential. Berasuransi di Prudential berarti anda telah mempersiapkan dua dana; dana pendidikan dan dana kesehatan anak anda.
Setelah membaca artikel diatas,  tentunya anda semakin mengerti pentingnya memiliki asuransi pendidikan untuk anak anda. Anda bisa lihat sendiri Begitu besar manfaat asuransi pendidikan Prudential untuk anda dan buah hati anda, Oleh sebab itu mulailah segera untuk menabung dan merencanakan masa depan anak anda.

Sangat membahagiakan bagi kami, Anda sadar pentingnya berasuransi, sebagai agen Prudential Syariah kami selalu siap membantu anda memiliki asuransi pendidiakan prudential syariah ini, kapanpun anda menginkannya, namun kami sangat menganjurkan sejak dini Anda sudah memiliki asuransi ini, sebab harga premi akan bertambah sesuai dengan pertambahan usia anda / anak anda, kebutuhan andapun pasti terus mengalami peningkatan. semakin dini anda mempersiapkan dana pendidikan untuk anak Anda semakin optimal dana pendidikan anak anda di kemudian hari, sebaliknya jika anda menunggu sampai usia anak anda semakin bertambah, maka akan semakin mahal pula biaya premi yang harus Anda bayar.

Selagi masih sehat, selagi putra-putri anda masih belia…Menabunglah dari sekarang untuk masa depan putra-putri Anda. Masihkah anda akan mempersiapkan masa depan anak anda dengan menabung di bank atau deposito yang jelas – jelas returnnya jauh di bawah angka inflasi di Indonesia. Agar kami dapat membuatkan Ilustrasi dana pendidikan untuk anak Anda, silakan isi formulir berikut.

http://prutio.blogspot.com/konsultanprudentialsyariah
Share this article :

1 komentar:

  1. Terimakasih atas kunjungan anda.silahkan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan.
    kami akan selalu membantu anda. JIka anda ingin di buatkan ilustrasi klik " BUAT ILUSTRASI ". Isi semua persyaratan yang diminta, ilustrasi akan saya kirim lewat email anda. GRATIIIS......!

    BalasHapus

 
Support : Tyo (Agen Prudential Berlisensi) | Tab Pendidikan tdk efektif | Tabungan pensiun
Copyright © 2015. Perencanaan Keuangan Keluarga - Smart Saving
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by TYO